Daftar Blog Saya

Selasa, 29 Maret 2011

Cara Memasukkan Hit Counter Ke Dalam Blog


Soalnya saya sudah berjanji dengan salah seorang rekan blogger untuk memuat artikel ini, makanya saya pun harus menepatinya karena dia sudah menagih-nagih janji saya tersebut (jangan lupa transfer Rp10ribu, ya sob!). Hueheheheee..

Okeh, kita lanjutkan! Page Hits Counter, yaitu berguna untuk menghitung jumlah pembaca pada setiap artikel/halaman yang ada di blog / website kamu. Jadi, kamu bisa membuat komparasi/perbandingan artikel-artikel mana saja yang banyak menyedot perhatian pengunjung blog / website kamu.

Sistem kerjanya hampir sama dengan "Hit Counter". Namun, berbeda fungsi saja, karena Hit Counter gunanya untuk menghitung jumlah pengunjung yang datang ke blog / website kamu.

Page Hits Counter yang akan saya sajikan ini, tersedia secara gratis, menghitung perhalaman pada blog / website kamu tidak secara global/Stats Counter (keseluruhan), tidak menghitung jika kamu login sebagai admin/pemilik blog / website.

Okeh, kita langsungkan saja petualangan kali ini, ikuti jejak langkah khusus blogger, berikut ini :

I . Add Gadget for Reciprocal Verify

1. Login ke blogspot kamu (jangan ke yang lain)

2. Klik "Design" seperti biasa

3. Lalu Klik "Page Element"

4. Truz "Add Gadget" dan pilih "HTML/JavaScript"

5. Copy lalu Paste kode dibawah ini :




Page Hits 
Counter


5. "SAVE"

"Jangan memodifikasi Kode Verifikasi (Langkah pertama ini) ataupun membuangnya sewaktu-waktu."


Selanjutnya :

II. Add Edit HTML for Show

1. Klik "Design"

2. Lalu klik "Edit HTML"

3. Kemudian klik "Expand Template Widget"

4. Cari kode (masih ingat khan cara mudahnya?), kalau lupa, baiklah akan saya ajarkan kembali, "Ctrl + F"

5. Masukkan kode dibawah ini diatas kode tadi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar