Daftar Blog Saya

Kamis, 24 Maret 2011

Tips Cara Membuat Daftar Isi Blog Dengan "Efek Marquee dan Scroll"

Tips Cara Membuat Daftar Isi Blog Dengan "Efek Marquee dan Scroll"
Diposkan oleh LAYANAN BUAT BLOG di 09:44 Label: Cara Membuat Daftar Isi Blog Dengan Efek Marquee dan Scroll, TIPS/TRIKS BLOG
Daftar isi blog merupakan yang bagian yang tidak kalah penting pada sebuh blog, karena tanpa daftar isi, postingan-postingan lama mungkin akan jarang dibuka atau diacuhkan oleh pengunjung, dikarenakan malas membuka postingan lama, atau malas klak klik atau browsing ke postingan-postingan sebelumnya karena itu membutuhkan waktu yang relatif lama.

Mengatasi permasalahan itu saya akan berbagi memberikan tips membuat daftar isi seperti yang terlihat disisi samping GeraiBlog, ini bertujuan agar postingan lama dengan mudah bisa ditemukan oleh pengunjung blog, tinggal di scrool kebawah maka daftar postingan akan muncul satu per satu.

Berikut Langkah-langkahnya.
Pertama login ke blog kamu,
Pilih LayOut --> Add Gadget --> HTML/java Script

Untuk Daftar isi Scroll Seperti Daftar isi blog ini KoPas Kode di bawah ini :



Dapatkan widget disini

Untuk merubahnya "JANGAN LUPA MENGGANTI : http://namablogmu.blogspot.com/ DENGAN NAMA BLOG KAMU, karena kalau tidak dirubah bisa jadi hasilnya akan beda dan bukan daftar postingan blog kamu yang muncul tapi apa ya..........


Ok, selanjutnya tips merubah Daftar Isi Efek Marquee (Berjalan) KoPas kode di bawah ini, caranya tinggal copy paste saja, langsung ke TKP :






By mr blog

Nah beres dech..............silahkan dicoba, kalau belum berhasil itu tandanya kita diberikan kesempatan untuk terus belajar, belajar dan belajar. Semoga Sukses...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar